Thursday, January 15, 2009

Silence of a blues guitar, fakta atau mitos? Ada pendapat?


Saya suka musik blues mulai saat kuliah. Kenal musik ini karena ada Blues music non stop di radio KLCBS, Bandung kalo gak salah sih tiap Rabu malam. Pastinya ada beberapa penyebab baik yang saya sadari maupun yang tidak, kenapa saya akhirnya suka musik ini.

Salah satunya adalah pada musik inilah pertama kali saya menikmati silence atau hening atau jeda atau whatever namanya, sama bagus dan ekspresifnya dengan nada-nada yang kita kenal, terutama pada alunan gitarnya. Jadi seakan-akan dalam satu oktaf, ada satu nada tambahan yaitu "hening"

Saya bukan orang yang tahu musik, bahkan kalau disuruh nyanyi di depan umum mendingan ngaburrrr.... atau ganti push up 10 kali deh.... :)) Lagian kalau harus nekad nyanyi biasanya harus tekor karena harus gantiin beberapa gelas yang pecah. Alat musik yang bisa saya mainkan mungkin hanyalah tamborine atau jaman saya kecil namanya "icik-icik" wakakakak.... :D itupun, masih sering fals, wah parah....

Jadi kalau ada rekans yang lebih tahu musik, please give me some pencerahan...

No comments: